Thursday, September 18, 2008

Tips Sukses Membuat Adonan Kue


1. Selalu gunakan tepung yang sudah disaring untuk membuat segala bentuk/macam adonan kue.

2. Agar baskom tempat adonan tidak bergerak-gerak ketika Anda sedang mengaduk-aduk adonan, sebaiknya taruh lap atau serbet yang basah di bawah baskom tersebut.

3. Jika semua bahan yang jenisnya kering telah ditaruh di baskom dan harus diaduk, untuk memudahkan kerja Anda, sebaiknya gunakan mixer.

4. Sebelum mengaduk adonan menjadi satu, cara yang terbaik adalah lebih dulu mengeluarkan telur, mentega, dan susu dari lemari pendingin. Diamkan beberapa saat agar suhu menjadi normal. Baru kemudian diolah menjadi adonan.

5. Saat mengaduk adonan untuk pancake, muffin, atau cup cake, jika memungkinkan, masukkan adonan tadi ke dalam tempat air atau ceret yang besar. Ini akan memudahkan Anda ketika harus menuang adonan ke cetakan muffin atau pancake. Jadi, Anda cukup menuangnya ke cetakan yang sudah panas seperti Anda tengah menuang air ke cangkir.

6. Selalu periksa semua telur yang digunakan. Apakah masih dalam keadaan baik dan segar. Lakukan ini ketika Anda harus memisahkan antara kuning dan putih telur.

Dokumen Nova

Foto: Dokumen Nova

No comments: